Pingin bikin blog yg keren

Sepertinya ngeblog itu merupakan pekerjaan yang sulit. Sebenarnya kalo hanya sekedar copy paste mungkin itu mudah saja. Namun ini kurang baik jika kedepannya berencana untuk dimonetisasi seperti untuk mengikuti program google adsense. Kenapa demikian? Karena artikel yang ketahuan hasil dari copy paste tidak akan lolos bahkan akun sebagai publisher google adsense bisa beresiko di baned.

Kalo masalah tampilan dan disain tinggal googling aja pasti dapat. Mau yang seperti apa tinggal dipilih sesuai selera masing-masing. Tapi jika dipikir-pikir lagi tujuan membuat blog itukan beda-beda. Ada yg untuk fun2 saja, ada yang untuk menyalurkan hobi atau uneg-unegnya ada pula yg sekedar coba-coba untuk keren-kerenan karena punya blog pribadi bahkan banyak pula untuk tujuan dimonitisasi.



Tapi apapun itu, dari berbagai sumber dan informasi yang saya baca paling tidak ada beberapa poin penting agar bisa jadi bloger sukses, diantaranya :

Pertama, usahakan dan mungkin wajib hukumnya membuat artikel orisinil tulisan sendiri. Artinya bukan artikel hasil jiplakan atau plagiat. Jadi jika belum ada waktu atau inspirasi membuat artikel sebaiknya jangan dipaksakan.

Kedua, update artikel secara berkala. Ini adalah salah satu cara yang disenangi mesin pencari dan semakin menguatkan kata kunci yg ada. Dan tentunya akan meningkatkan jumlah pengunjung.

Ketiga, jangan hanya melihat hasilnya tapi lihatlah bagaimana proses dibelakangnya. Jadi berproses itu penting. Berproses disini maksudnya yaitu berusaha melakukan berbagai hal yang menunjang keberhasilan. Jangan mudah menyerah apalagi putus asa. Selalu bereksperimen dan lakukan evaluasi sehingga diharapkan mendapatkan hasil yang terbaik. Terus berusaha dan jangan pantang menyerah.



Yang penting setiap teori yang didapat mesti dipraktekkan sehingga akan kelihatan hasilnya dan terus dievaluasi diulangi kembali sehingga memperoleh hasil yang diiginkan. Impian untuk membuat blog yang kerenpun pada akhirnya adalah suatu yang niscaya jika mau berusaha dan belajar.

Oke itu aja dulu ya uneg-unegnya. 

0 Response to "Pingin bikin blog yg keren"

Posting Komentar